Ketentuan Layanan Electronic Theses and Dissertations (ETD) secara luring

Pemustaka Internal

  1. Pemustaka internal melakukan pemesanan tempat secara daring melalui Simaster;
  2. Pemustaka datang ke ruang layanan ETD sesuai hari dan sesi pemesanan  dan melakukan konfirmasi kehadiran;
  3. Petugas memeriksa di sistem pemesanan tempat dan melakukan konfirmasi kehadiran pemustaka;
  4. Pemustaka menggunakan komputer akses layanan ETD sesuai nomor;
  5. Pemustaka log in ke sistem penelusuran ETD;  dan
  6. Pemustaka melakukan penelusuran dan mengakses topik-topik yang dibutuhkan melalui komputer selama sesi berlangsung.

Pemustaka Eksternal

  1. Pemustaka datang ke bagian information desk perpustakaan Universitas Gadjah Mada;
  2. Pemustaka menunjukkan kartu identitas (Kartu mahasiswa/KTP/SIM/Kartu Sakti/Kartu Alumni UGM (Kagama));
  3. Petugas information desk mengkonfirmasi apakah pemustaka memiliki kartu sakti/kartu Kagama atau tidak (jika pemustaka memiliki kartu sakti/Kartu Kagama maka tidak dikenakan biaya, jika pemustaka tidak memiliki kartu sakti/kartu Kagama, pemustaka dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang berlaku);
  4. Petugas information desk memasukkan data di sistem, memilih kategori, lokasi, melakukan submit, mencetak, menandatangani dan menstempel surat ijin masuk;
  5. Petugas information desk menyerahkan surat ijin masuk kemudian mengarahkan lokasi layanan ETD;
  6. Pemustaka datang ke ruang ETD dan menunjukkan surat ijin masuk ke petugas layanan ETD;
  7. Petugas layanan ETD memeriksa surat ijin masuk;
  8. Petugas ETD membimbing pemustaka untuk membuat akun tamu pengunjung dari luar UGM;
  9. Pemustaka membuat akun tamu;
  10. Petugas layanan ETD mengarahkan pemustaka untuk mengakses koleksi ETD di komputer penelusuran yang sudah disediakan;
  11. Pemustaka log in ke sistem penelusuran ETD; dan 
  12. Pemustaka melakukan penelusuran dan mengakses topik-topik yang dibutuhkan melalui komputer.